SECUIL PERJALANAN

For me and my dear pals "injury time"
This is who I am (we are)
I'm (we are) not gonna hide
With courage and kindness hold on to your (our) faith
You get what you (we) give and it's never to late
To reach for the branch and climb up leaving sadness behind
You (we) fight hard for love.
#Let's sing and reach our dreams together

14/09/2017

Semakin hari semakin muak saja dengan semua omong kosong ini.
Ketika kuncup tangkai tumbuh dan mulai berbunga, indahnya bak angin segar yang melintas di pelipis..
Ketika kembang layu dan mulai gugur, ku coba menahannya untuk tetap kembali hidup.
Ada kalanya angin kencang menghempas dahan hingga tanggal semua daunnya, namun Kembang harus bertahan dan tetap hidup.
Aku hampir muak dengan semua omong kosong ini...
Ku harap kemelut ini pergi saat raga ini ku bawa pergi.
Tapi bukan itu, bukan..., Aku tak tau lagi...,
Aku bingung...!
Aku terperangkap...!
Haruskah ku memotong simpul yang menjerat dan menyeretku jauh? sementara ku perlu berpegang agar tak lagi terjatuh.
Aku tak tau lagi...,
24/09/2016

SK***SIKU SE-KELABU SENJA-KU
Hari ini sangat berbeda, ketika aku merindukan langit senja...
Damai, indah, sejuk dan penuh warna...
Sayangnya langit masih mendung, kelabu....
Jelas-jelas belum nampak semburat mega yang bertaburkan jingga khas senja.
"Burung pipit" tak tau arah hendak kemana gerangan akan singgah.
"Petani" pun ragu mengayunkan cangkul di sepanjang pematang sawah.
Tapi langit masih mendung, kelabu ...
Ku kira hari ini akan secepat dulu, namun untukku nyatanya tak begitu.
Bagaikan hari ini yang enggan berlalu, sedangkan esok pagi senantiasa rela menunggu...
hingga kini...
tetap setia menunggu...
Kemana langit senja itu?
06/10/2016

Semua akan ada masanya kan Bu?...
Sama ketika ibu pergi, menuntaskan semua tanggung jawab ibu selama hidup... Ada masanya ibu memperjuangkan kami, ada masanya kami berjuang untuk hidup kami... Tapi kami belum sempat memperjuangkan hidup kami untuk membalas Kasih sayang ibu.
--------------------------*
Maafkan kami.
14/10/2017

#BALADA ANAK KECIL
A: De..., lagi ngapain, koq sendirian.
C: (Gk ada jawaban)
A: Ade, lagi ngapain disini?...
C: (tanpa berpaling, tatapan masih kosong kedepan)... Kak, aku mau kesana. (Sambil menunjuk arah seberang)
A: disini aja sama kaka
C: Aku gak mau kak...
A: loh emang kenapa?
C: aku mau kesana, itu loh kak disana... Disana lebih asri dan hijau. Sementara disini walau banyak kutemukan "mata air" tapi "kerikil-kerikil" ini membuat ku sakiiit...
A: Ade kan masih kecil nanti tenggelam, emang Ade bisa berenang? Atau, ade punya rakit?
C: nggak kak, Ade masih kecil..., Ade gak bisa berenang, Ade juga gak punya rakit.
#BALADA KEHIDUPAN
18/12/2016

AKU TAU AKU TAK TAU
Siapa diriku?...
"Aku tak tau"
Nyatanya, sampai detik ini Aku masih belum menentukan pilihan itu...
Aku tidak tau akan jadi siapa.
Aku adalah diriku//ya diriku yang seperti apa?
"Aku tak tau".
Kadang, aku hanya mengenali diriku sesaat... Sisanya, aku ragu.
Aku belum menentukan siapa diriku... Arah mana harus ku tuju untuk siapa ku lakukan semua itu.
"Aku tak tau".
31/12/2016
Stand in the light and be seen as you are. Description: https://www.facebook.com/images/emoji.php/v9/f29/1/24/1f642.png
20/01/2017

"Kamu tidak perlu yakin, kamu hanya perlu menjalaninya dengan sepenuh hati" 
(Jewel in the palace : 2003)
08/02/2017

Jika ada sisi baik di seberang sana... Tolong berikan hamba kekuatan untuk bisa berlayar walau dengan jeram yang bergejolak sekalipun.
.........
(Masa_pemantasan)
18/02/2017

X: Kamu tega ya... Gak pamitan pula sama kaka.
Y: Maaf kk, aku duluan abisnya kaka lama sih.
X: ia kk lama, lama banget. T. T
19/02/2017

CAHAYA PAGI MENJANJIKAN ESOK
Hari ini begitu cerah..., seolah menjanjikan esok yang lebih indah...
Birunya langit yang kurindukan hampir menyapa,...
Di awali dengan pagi yang damai, indah, sejuk dan penuh warna...
Hari ini begitu cerah..., dan menjanjikan esok lebih indah...
sangat jelas semburat mega yang bertaburkan jingga khas senja.
"Burung pipit" hilir mudik mempersiapkan sarang tempatnya akan singgah.
"Petani" pun tak ragu mengayunkan cangkul di sepanjang pematang sawah.
Hari ini begitu cerah...,
Benar saja, tak ada yang tau kapan semuanya dan kapan semuanya berakhir, waktu terasa berlalu begitu cepat,...
Hari ini kupastikan akan segera berlalu, karena esok pagi akan datang membawa harapan baru ...
25/02/2017

Lalu setelah ini apa?
Kamu akan memasuki dunia yang benar-benar diskriminatif...
Sehebat apapun kemampuan dan keterampilan "medis" mu jika kamu tidak memiliki kekuatan, maka kamu akan hancur. (Jewel in the palace)
20/03/2017

Flashback 5 tahun silam diantara pilihan, kemana? ...
Pilihan itu tertuju pada tempat ini..., dimana segala kemungkinan dapat terjadi. Antara Cinta dan cerita, sedih dan emosi, kawan atau lawan, semangat atau putus asa.
Semua memiliki tempat yang akan membuat kita tertunduk malu. Bahwa kenyataannya hidup ini bukan hanya tentang kita... Tetapi tentang bagaimana hidup diantara orang disekitar kita.
21/03/17

Little speech graduation
Kadang diri ini hanya mampu untuk bertahan. Jangankan berlari, sebatas menapakkan kaki disetiap jengkal harapan, sulitnya bak mengharap esok kembali datang.
Selamat jalan, hidup ini bukan untuk selamanya... Namun, setiap tempat dimana kamu singgah, sungguh akan menjadi saksi yang akan membuatmu "hidup" lebih lama.
Bagaimana?
Mudah saja... 
"Jangan hanya diam atau pergi sebagai pecundang"
21/05/2017



Comments

Popular posts from this blog

Belajar Menjadi Menyenangkan Melalui Situs AkuPaham